Sabtu, 08 May 2021
  • (0473) 21002
  • dp2kb@luwuutarakab.go.id

PEMBINAAN KADER TIDAK MESTI HARUS DITEMPAT YG FORMAL

PEMBINAAN KADER TIDAK MESTI HARUS DITEMPAT YG FORMAL Kadis DP2KB beserta tim dalam memaparkan materi kepada peserta di kebun warga.

Luwu utara--- 1 juli 2020  Bertempat di desa kapidi kec. Mappedeceng Dinas pengendalian penduduk dan KB menggelar pertemuan ketahanan keluarga berbasis kelompok ketahan tribina kampung KB pertemuan ini dilaksanakan tak seperti biasanya karena di lakuakn di tempat yg tidak formal.

Yang penting adalah tujuannya yaitu"tercapainya pemahaman kader akan tugas pokok dan fungsinya sebagai motor penggerak di garis depan dalam mengawal terlaksananya tujuan dari pelaksanaan program KKBPK di tengah masyarakat ungkap MarhaniDalam materinya

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana drg. Marhani Katma, MARS mengharapkan kepada para Kader agar senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan "fungsi  penyuluhan (konseling), fungsi pelayanan (fasilitator) dan melakukan intervensi kepada sasaran terkait pelaksanaan program KB, serta membuat laporan hasil kegiatannya sebagai bahan evaluasi untuk mengukur tingkat kinerja sebagai kader.

Ditambahkan pula agar kader pandai-pandai melihat momen yang ada untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat secara organisasi, bukan secara pribadi agar para keder ditengah masyarakat dipandang sebagai wakil pemerintah dalam membawa misi-misi pembangunan khususnya Pembangunan Manusia yang sejahtera dan berkualitas.

"ADMIN