Sabtu, 08 May 2021
  • (0473) 21002
  • dp2kb@luwuutarakab.go.id

Masa pandemik covid-19, DP2KB Melaksanakan Penyuluhan KB di Kecamatan

 Masa pandemik covid-19, DP2KB Melaksanakan Penyuluhan KB di Kecamatan Kepala Dinas P2KB didamping Kasubid Pendistribusian Alokon tengah Malakukan Penyuluhan KB di Balai Penyuluhan Kecamatan Sabbang selatan.

LUWU UTARA -- Masih dalam masa pandemik covid-19, DP2KB dibawah koordinasi Kepala Dinas drg. Marhani Katma, MARS melakukan penyuluhan KB kepada masyarakat yang tersebar di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Luwu Utara Rabu 10 Juni 2020.

Untuk mencakup setiap wilayah kecamatan, Kadis P2KB membagi tim manjadi 3 kelompok.Kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing Balai Penyuluh KB yg tersebar di setiap kecamatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kader PPKBD dan Sub.PPKBD serta para PKB di masing-masing wilayah kecamatan. Dalam pertemuan ini, KadisP2KB berharap kepada para Kader agar senantiasa bekerja maksimal dalam memberikan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) kepada masyarakat akseptor ataupun calon akseptor KB tentang pentingnya program KB bagi masyarakat terutama dalam hal meningkatkan kwalitas hidup masyarakat dalam membangun Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS). Program KB saat ini bukan hanya Dua Anak Cukup tetapi sudah mencakup kepada Program Pembangunan Keluarga dengan tujuan agar tercapai Keluarga Bahagia dan Sejahtera.

Dalam kegiatan ini juga tetap menyampikan bagaimana masyarakat secara bersama sama memutus mata rantai penyebaran penularan covid - 19 minimal dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 , tetap memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak atau fisikal distancing dan yang paling utama adalah jaga kebersihan dan kesehatan

"ALM)